Rabu, 10 Februari 2010

Ayo Tanam Pohon....!!

Bagi CPNS yang telah mengikuti Prajabatan di Kabupaten Purwakarta diwajibkan untuk menyumbangkan Al-Qur’an dan menanam pohon. Dilingkungan BLH Purwakarta sendiri untuk tahun 2009 ada sekitar 5 orang yang baru saja telah selesai mengikuti prajabatan, dan pada bulan Januari 2010 lalu telah dilakukan sumpah jabatan untuk diangkat menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Kewajiban untuk menyumbang sekaligus menanam pohon merupakan ajakan yang cukup bermanfaat karena isu Global Warming yang sedang berkembang perlu kita cermati dengan melakukan sesuatu untuk mencegah dan mengurangi dampaknya bagi lingkungan. Berikut petikan wawancara dengan salah satu pegawai Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta telah diangkat menjadi PNS 100%.


Redaksi :

"Bagaimana menurut saudara dengan kewajiban untuk menyumbang sekaligus menanam pohon bagi CPNS yang baru diangkat menjadi PNS 100% di lingkungan Kabupaten Puwakarta"


PNS :

"Saya cukup senang dengan ide ini, hal ini merupakan wujud rasa syukur kami sebagai CPNS yang diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemda Purwakarta, selain itu dengan menanam pohon kita telah ikut serta untuk menyelamatkan bumi dari Isu Pemanasan Global. Sudah saatnya kita bergerak dengan melakukan konstribusi nyata dalam menyelamatkan lingkungan hidup disekitar kita".


Itulah sepenggal wawancara singkat dengan salah satu pegawai BLH Kabupaten Purwakarta yang diangkat telah diangkat menjadi PNS 100%. Sebagai informasi bahwa satu pohon yang kita tanam dapat memberikan pasokan oksigen untuk dua orang, semoga saja kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, one men one tree.
Ungkapan Kebahagiaan Seorang Peserta PNS Saat Tanam Pohon
di Sekitar Kantor BLH Purwakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar